Makanan untuk Penderita Sirosis Hati

Makanan untuk Penderita Sirosis HatiPenyakit sirosis hati merupakan penyakit liver atau hati kronis yang hingga saat ini masih belum bisa diobati secara total. Penyebabnya adalah karena kerusakan yang secara berulang dibagian hati, yang biasanya penyebab paling sering adalah karena mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol berlebihan dalam waktu beberapa tahun. kemudian pada akhirnya, jaringan hati menjadi hancur dan tidak bisa bekerja atau melakukan fungsinya dengan normal, antara lain adalah unutk mensintesis dari berbagai molekul dan juga untuk memproses makanan, obat-obatan serta racun. Dan sebagian besar dari kasus penyakit sirosis hati diakibatkan karena penggunaan dari alkohol yang kronis dan juga karena paparan dari virus hepatitis, apalagi untuk jenis penyakit hepatitis C. Tetapi, setiap penyakit hati kronis biasanya beresiko menyebabkan sirosis hati.

Makanan untuk Penderita Sirosis Hati

Makanan untuk Penderita Sirosis Hati

Makanan untuk Penderita Sirosis Hati

Gejala awal dari penyakit sirosis hati adalah karena berat badan yang turun, anoreksia, mengalami kelelahan kronis, kelemahan, mual, sakit perut, dan susah buang air besar. selain itu, seiring dengan penyakit menyerang, gejala-gekala lainnya juga akan semakin parah, seperti misalnya adalah perubahan pada warna kulit atau penyakit kuning. Komplikasi yang kemungkinan muncul pada stadium lanjut biasanya bisa berakibat fatal. Hal ini disebabkan karena hati yang mengalami kerusakan tidak bisa untuk menetralkan zat-zat yang mengandung racun, dan apalagi untuk zat amonia, serta tumpukan racun yang ada didalam aliran darah bisa beresiko menyebabkan kondisi ensefalopati hati. Akibatnya adalah delirium, mengalami kebingungan, lesu, bicara tidak jelas, halusinasi, dan bahkan koma. Dan selain itu juga hati yang sudah rusak akan mengalami kehilangan kemampuan untuk bisa menghasilkan protein pembeku, yang menjadi penyebab dari pendarahan yang tidak terkendali. Selanjutnya, bisa menyebabkan infeksi, gagal ginjal, dan juga penyakit kanker hati.

Faktor resiko dari penyakit sirosis hati adalah :

  1. Akibat penyalahgunaan dari alkohol yang berlebihan : sedikitnya adalah 2 gelas sehari untuk wanita, dan 4 gelas sehari untuk pria, dikonsumsi selama 10 tahun bisa beresiko menyebabkan sirosis hati. Penyakit hati alkoholik ini adalah penyebab dari 12.000 kematian dalam setahun yang terjadi di Amerika Serikat.
  2. Hubungan seksual tidak menggunakan pengaman. Penyakit hepatitis B dan C biasanya dengan mudah menular lewat hubungan seksual tanpa menggunakan kondom.
  3. Obat intravena. Akibat transmisi dari hepatitis B dan C biasanya umum lewat dari penggunaan suntikan narkoba dengan bergantian.
  4. Keturunan dan penyakit bawaan seperti hemokromatosis, penyakit wilson, dan juga penyakit hepatitis auotimun sebagai faktor resiko yang sangat besar dari terjadinya sirosis hati.

Dibawah ini adalah Makanan untuk Penderita Sirosis Hati :

  1. Diet natrium yang terbatas merupakan pengobatan yang standar. Makanan untuk Penderita Sirosis Hati dengan diet natium yang membatasi asupan natrium hingga 2.000 miligram dalam sehari dan sudah ditunjukkan untuk membantu meningkatk kelangsungan hidup bagi si pasien yang mengalami penyakit sirosis hati. Melakukan konsultasi dengan dokter dan ahli gizi Anda supaya bisa membantu untuk mengidentifikasi makanan dengan kandungan natrium dan bisa menemukan jalan lainnya.
  2. Pembatasan dari asupan lemak makanan. Makanan untuk Penderita Sirosis Hati dengan membatasi asupan makanan lemak. Hal ini bisa beresiko meningkatkan penyakit hati. Dan berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan menjelaskan bahwa diet lemak yang berlebihan bisa mendorong terjadinya penyakit sirosis hati.
  3. Diet vegetarian dengan signifikan yang akan memperbaiki gejala dari ensefalopati hati. Makanan untuk Penderita Sirosis Hati dengan pola makan nabati yang mengandung serat lebih tinggi, dan akan mengurangi resiko terjadinya ensefalopati hati dengan cara membuang amonia beracun dari dalam tubuh. sumber protein dan juga sayuran yang tinggi didalamnya adalah arginin, dan merupakan suatu asam amino yang akan membantu menurunkan kadar amonia didalamnya.
  4. Diet vitamin A tinggi, antioksidan, vitamin B. Makanan untuk Penderita Sirosis Hati tersebut adalah makanan yang akan membantu menurunkan resiko terjadinya penyakit sirosis hati. Cara yang terbaik supaya bisa memenuhi kebutuhan antioksidan didalam tubuh adalah dengan mengonsumsi buah-buahan, sayuran dan juga biji-bijian. Tetapi, karena pada kebanyakan pasien biasanya mempunyai selera makan yang kurang baik, maka mereka bisa mendapatkan asupan vitamin harian dengan mengonsumsi multivitamin harian.
  5. Suplemen probiotik. Makanan untuk Penderita Sirosis Hati dengan kandungan bakteri sehat yang terdapat didalam suplemen probiotik dan juga beberapa jenis makanan lainnya. Makanan untuk Penderita Sirosis Hati tersebut adalah yoghurt kedelai, dan probiotik sangat baik dalam membantu menurunkan konsentrasi daerah pada amonia yang beracun yang bisa menjadi penyebab dari ensefalopati hati, selain itu juga akan membantu mengurangi resiko penyakit yang bisa mengancam jiwa seseorang.
  6. Suplementasi dengan kandungan asam amino yang akan membantu memelihara kesehatan hati jadi sangat baik dalam membantu mencegah penyakit sirosis hati.

Selain itu, sebaiknya jangan minum minuman yang mengandung alkohol. Anda bisa mengonsumsinya namun sebaiknya jangan terlalu sering. Dan sebaiknya hindari dari sekarang. Melakukan olahraga dengan teratur. Menerapkan pola hidup yang baik.

Makanan untuk Penderita Sirosis Hati

garis

Cara Pemesanan Obat Sirosis Hati

Sirosis Hati Dapat Membantu Mengobati Komplikasi Penyakit Sirosis Hati Dan Dapat Menyembuhkan Penyakit Sirosis Hati. Menjaga Kesehatan Fungsi Sirosis Hati

Harga Obat Sirosis Hati

Obat Sirosis Hati

Obat Sirosis Hati

Harga Obat Hepatosip 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)garis

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Sirosis Hati

Paket Hemat Obat Sirosis Hati

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Hepatosip Obat Sirosis Hati:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Hepatosip Obat Sirosis Hati Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa.

This entry was posted in Sirosis Hati and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.